Rendi Irwan berfoto bersama anak ketiga yang berjenis kelamin perempuan. Kehadiran putri yang dilahirkan dengan bobot 2,7 kilogram tersebut terasa sangat spesial bagi Rendi.(Persebaya)
Kabar gembira datang dari gelandang Persebaya, Rendi Irwan. Hari ini Vera Hisma, istri Rendi, melahirkan anak ketiga yang berjenis kelamin perempuan.
"Alhamdulillah tepat adzan dhuhur tadi telah lahir putri kami dengan keadaan sehat lewat operasi cesar," ungkap Rendi.
Kehadiran putri yang dilahirkan dengan bobot 2,7 kilogram tersebut terasa sangat spesial bagi Rendi. Pemain jebolan klub internal Persebaya ini bersama istri bahkan sengaja memprogram kehamilan ketiga ini agar memperoleh anak dengan jenis kelamin perempuan. "Kita konsultasi dokter dan diminta mengikuti instruksinya. Kita turuti semua saran dari dokter mulai dari pemilihan makanan sampai gaya hidup, dan Alhamdulillah akhirnya diberi anak perempuan," ujarnya.
Tidak hanya Rendi dan istri, keluarga besar dari pemilik nomor punggung 12 tersebut juga telah lama menantikan kehadiran putri pertama Rendi. "Saya dan istri sangat bahagia apalagi ayah ibu saya, karena baru pertama kali mempunyai cucu perempuan," terang Rendi. "Sebelumnya saya sudah memiliki dua anak laki-laki dan kakak saya anaknya juga laki-laki semua, jadi kelahiran ini sangat spesial buat keluarga besar saya," imbuhnya.
Sementara itu, perjuangan Vera untuk melahirkan anak ketiganya memiliki kisah unik tersendiri. Dokter kehamilan yang menanganinya nyarankan untuk dilakukan proses kelahiran pada tanggal 10 Desember lalu. "Pas saya sampai Balikpapan saya dikabari istri bahwa dokter menyarankan untuk melahirkan saat itu juga, tapi karena harus menunggu tanda tangan saya untuk tindakan jadi baru bisa setelah lawan Arema," katanya.
Oleh karena itu Rendi mengajukan ijin kepada pelatih dan manajer untuk absen pada laga lawan Persija. Dirinya ingin fokus menemani istri yang sedang dalan proses melahirkan. Meski begitu dirinya tetap mendoakan agar rekan setimnya mendapatkan hasil positif Selasa (17/12) besok. (*)