Persebaya Surabaya terus mematangkan persiapan jelang menghadapi kompetisi musim 2020. Saat ini, Persebaya melakoni pemusatan latihan di Yogyakarta, dan fokus utama mereka adalah fisik.
Setelah mendatangkan pemain anyar, Aji Santoso selaku pelatih mengatakan bahwa timnya masih butuh tambahan di sektor penjaga gawang, dan pertahanan. Pekerjaan rumah lain adalah, chemistry.
Mantan peramu taktik PSIM Yogyakarta itu menilai progres selama persiapan sudah baik. Ia juga menilai tim terlihat kompak, namun Aji menegaskan bahwa ia masih mengejar level yang diinginkan.
"Sejauh ini memang cukup bagus, tetapi memang masih butuh banyak waktu karena kami juga masih ada waktu untuk mempersiapkan tim ini," ucap Aji soal perkembangan tim.
"Saya ingin seluruh pemain benar-benar chemistry sepakbolanya tinggi di Persebaya ini. Punya level tinggi," sambung mantan bek timnas Indonesia tersebut.
Para pemain baru yang hadir juga memperlihatkan kecocokan yang bagus dengan pemain lama. Adaptasi tim secara keseluruhan mendapat penilaian positif dari pelatih dengan lisensi AFC Pro itu.
"Mereka latihan belum lama, tapi saya melihat pemahaman satu pemain dengan yang lainnya lumayan bagus, namun perlu saya tingkatkan lagi supaya otomatisasi lebih jalan di dalam pertandingan."