Persebaya lakukan pemusatan latihan di Yogyakarta.
Persebaya Surabaya menyiapkan tim untuk Liga 1 Indonesia 2020 dengan menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Aji Santoso selaku pelatih bakal memberikan berbagai porsi latihan di sana.
 
"Berbagai tes pematangan tim kami berikan semua di sini. Tadi kami berikan tes fisik untuk para pemain," kata Aji Santoso di Lapangan Sepak Bola Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kamis (16/1/2020).
 
Tes fisik menjadi menu awal pemusatan latihan Persebaya yang mulai bergulir 15 Januari lalu. Aji memaklumi kebugaran para pemainnya yang belum fit 100 persen usai mengakhir kompetisi 2019 pada Desember tahun lalu.

  "Di samping fisik, kita akan matangkan taktik dan mental. Semua keinginan saya dipersiapkan di sini," kata eks pelatih PSIM Yogyakarta ini.
 
Ada sekitar 18 pemain Persebaya yang mengikuti pemusatan latihan. Tak terkecuali Mahmoud Eid, Arif Satria dan Bayu Nugroho yang berstatus sebagai pemain baru.
 
Namun, Aji menyebut ada sejumlah pemain yang belum bisa bergabung. Misalnya, pemain asing Aryn Williams dan David Da Silva.
 
"Aryn kabarnya tanggal 20 (Januari) bisa merapat ke Yogya. Lebih cepat akan lebih komplet. Ini waktu yang sangat penting untuk persiapan," kata dia.
 
Aji menjadwalkan Persebaya bakal tetap berada di Yogyakarta hingga 2 Februari mendatang. Namun, ia belum memastikan kelanjutan program persiapan tim setelah pemusatan latihan.
 
"Saya harus melihat hasil (pertemuan PSSI) di Bali. Kapan Piala Presiden, kapan kompetisi (Liga 1 bergulir). Setelah itu saya lanjutkan, kapan lanjut (pemusatan latihan) atau pulang Surabaya," tutup Aji.