Bambang Pamungkas kabarnya akan menjalani laga terakhir di hadapan suporter Persija saat berhadapan dengan Persebaya Surabaya sore nanti (17/12/2019) di Stadion Gelora Bung Karno. Pelatih Persebaya, Aji Santoso memberikan beberapa penilaian untuk pemain yang akrab disapa Bepe itu. 
Aji, sebagai mantan pemain timnas era 90-an, menilai Bepe sebagai salah satu legenda di sepakbola Indonesia. Tak hanya performa diatas lapangan, Aji menganggap sosok Bepe juga bisa jadi panutan ketika diluar lapangan.
“Saya baca di berita, besok (hari ini, red) bisa dikatakan farewell game untuk Bambang Pamungkas. Kita tahu Bambang Pamungkas adalah legenda dan pemain andalan dari timnas. Saya lihat Bambang seorang pribadi yang sangat pintar mengatur dirinya. Saya lihat dia benar-benar profesional ketika menjadi pemain sepakbola,” puji Aji.
Ya, menurut Aji, Bepe pun bisa bersikap profesional bahkan ketika sudah jarang dapat kesempatan bermain. Aji memandang Bepe bisa menjadi pembimbing bagi pemain lain yang lebih muda.
“Mungkin sekarang jarang main pun, dia masih memberi support pada pemain yang lebih muda. Memang pemain senior harusnya begitu. Bambang pamungkas, menurut saya, bisa menjadi patokan dan contoh bagi pemain lain bagaimana seorang profesional bersikap,” ucap pelatih 49 tahun itu.
Karena itu, Aji sebagai senior Bepe di timnas Indonesia, salut dengan sikap juniornya itu. Bepe bisa jadi sosok panutan bagi siapapun pemain yang merintis karir profesional sebagai pemain sepakbola di Indonesia.
“Saya sangat salut untuk junior saya, Bambang Pamungkas. Yang jelas Bambang bisa dijadikan panutan, dari sikap dan cara bicaranya menurut saya dia seorang yang baik,” tandas Aji.