Penyerang Persebaya Osvaldo Ardiles Haay meluapkan kegembiraannya setelah mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada pekan ke-33 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno tadi malam. Persebaya memetik kemenangan 2-1 atas Persija. (Persebaya)
Winger Persebaya Osvaldo Ardiles Haay langsung nyetel. Meski lama absen karena membela timnas, dia mencetak satu gol dan satu assist ke gawang Persija tadi malam. Persebaya pun menang 2-1 di Senayan.
Osvaldo absen lama berkostum Persebaya karena membela timnas Indonesia U-23 yang menggelar pemusatan latihan menghadapi SEA Games Filipina 2019 lalu. Praktis ia absen delapan laga bersama Persebaya.
“Ini sangat menyenangkan bisa kembali dalam pertandingan bersama Persebaya. Karena sudah lama sekali tidak main. Saya rasa menit bermain di Persebaya sangat berkurang sekali, karena cedera dan membela timnas,” ungkap Valdo sapaan akrabnya.
“Banyak kerinduan yang saya rasakan untuk dapat bermain bersama Persebaya. Karena saya bangga dapat bermain di Persebaya. Dan tadi (kemarin malam), perasaan saya luar biasa,” sambung pemain berusia 22 tahun ini.
Valdo mengaku dirinya tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya kembali cetak gol untuk Bajol Ijo. Pemain Papua berdarah Banyuwangi ini menyumbangkan satu gol pada menit ke-8 dan satu assist ke Diogo Campos Gomes.
“Gol adalah bonus. Bukan target saya. Yang terpenting adalah membantu Persebaya memenangi pertandingan. Gol akan datang namun saya menikmati kembali bersama rekan-rekan dan bekerja keras mendapatkan ketajaman yang tepat,” beber Valdo.
Ia terakhir kali cetak gol saat Persebaya ditahan imbang Bali United dengan skor 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, 24 September lalu. Musim ini Valdo telah mengemas enam gol dan empat assist. (*)